Minggu, 16 Oktober 2011 - 0 komentar

Jin

graphic"Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan."
(Al-Jin: 6).
Dan Dia ciptakan jin dari nyala api." (Ar-Rahman: 15)
Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam)dari api yang sangat panas.(QS.Al- Hijr : 27)
Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda. (QS.Al- Jin :11 )
Dan Kami angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala- nyala.(QS.Saba : 12 )
Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang seperti kolam dan periuk yang tetap . Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur . Dan sedikit sekali dari hamba- hambaKu yang berterima kasih. (QS. Saba? : 13)
1.) Abadullah Bin Mas'ud mengatakan bahwa : Rasulullah saw bersabda; "Tidak ada seorangpun diantara kalian yang tidak ditunjuk untuknya Jin pendamping (Qarin)". Para sahabat bertanya; "Termasuk anda ya Rasulullah ?, "Ya" jawab Nabi, Hanya saja aku mendapat pertolongan Allah,sehingga Jin pendampingku masuk Islam, dan dia tidak pernah mengajakku kecuali yang baik-baik".

2.) Imam Muslim dan Ahmad (periwayat hadis) telah meriwayatkan dari Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw bersabda, "Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari nyala api, dan Adam diciptakan dari apa yang telah dijelaskan-Nya kepada kalian." (Muslim: 18/122)
3.) Abu Tsa'labah al-Khasyani meriwayatkan, Rasulullah saw bersabda, "Jin itu tiga jenis: jenis yang memiliki sayap dan terbang di udara, jenis ular dan kalajengking, dan jenis menetap dan berpindah-pindah." (HR Thabrani, Al-Hakim, dan Baihaqi di dalam al-Asma wash Shifat, dengan sanad sahih. Shahihul Jami', 3/85).

SETAN
Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari Surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya" .(Al 'Araf: 27).
5.) "Setan menampakkan dirinya ketika aku shalat, atas pertolongan Allah,aku dapat mencekiknya hingga kurasakan dingin air liurnya di tanganku,jika tidak disebabkan doa saudaraku Nabi Sulaiman, pasti kubunuh dia".(HR. Al Bukhari).
6.) Aisyah bercerita: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam keluar dari rumah di malam hari, aku cemburu karenanya. Tak lama ia kembali dan menyaksikan tingkahku, lalu ia berkata: "Apakah kamu telah didatangi setanmu?" "Apakah setan bersamaku?" "Ya, bahkan setiap manusia" "Termasuk engkau juga?" "Betul, tetapi Allah menolongku hingga aku selamat dari godaannya".(HR. Ahmad)
7.)  "Setan adalah pencari rahasia dan suka menjilati sisa makanan maka  Jauhilah. Siapa yang tidur sedang di tangannya masih tersisa bau makanan lalu tertimpa penyakit, maka jangan ada yang disalahkan kecuali dirinya sendiri".(HR. At-Turmudzi).

0 komentar:

Poskan Komentar