Rabu, 07 Desember 2011 - 0 komentar

Sunah Nabi

1.)Dari ibnu mas'ud ra, ia berkata nabi saw bersabda;Binasalah orang-orang yang keterlaluan dan berlebih-lebihan beliau mengulanginya sebanyak tiga kali (HR Muslim)

2.)Dari Annas ra, ia berkata l tiga orang datang ke rumah istri nabi saw mempertanyakan tentang ibadah nabi saw , setelah diberitahu., mereka menganggap seakan -akan amal ibadah nabi itu hanya sedikit dan mereka berkata; dimanakah tempat kami dibanding nabi saw, pada hal beliau telah diampuni semua dosanya baik yang telah lalu maupun yang akan datang? salah seorang diantara mereka  berkata 'saya selamanya salat sepanjang malam  , yang lain berkata ' saya selamanya berpuasa, yang lain berkata' saya akan menjauhkan diri dari perempuan dan tidak akan kawin selam-lamanya , kemudia rasulullah saw datang dan bersabda kepada mereka" kalian yang tadi berbicara begini dan begitu ? demi Alloh sesungguhnya aku adalah orang yang paling takut dan paling takwa kepada Alloh diantara kalian, tetapi aku berpuasa dan berbuka, aku salat dan aku tidur malam , aku juga mengawini perempuan, (itulah sunnahku) siapa saja yang benci terhadapa sunnahku, maka ia bukan termasuk golonganku (HR Bukhari dan muslim)

0 komentar:

Posting Komentar